1 Hari Penuh Kesan di Kota Jogja

Jika anda berkesempatan untuk datang ke kota jogja namun tidak memiliki banyak waktu untuk menjelajahi obyek-obyek wisata yang ada di jogja, ada baiknya anda merencanakan perjalanan anda berdasarkan lokasi yang terdekat dengan tempat transportasi yang anda gunakan. 

Misal anda datang menggunakan kereta api, anda akan turun di stasiun tugu, dengan mengeksplore obyek wisata yang berada di dekat stasiun tugu, selain anda tidak perlu buru-buru untuk mengejar kereta kembali, anda lebih dapat menikmati liburan di jogja meski hanya 1 hari. Tidak perlu kawatir karena banyak sekali obyek wisata yang sedang hitz yang berada di sekitar stasiun tugu.

Siapa yang tidak kenal jalan malioboro, jalan yang begitu melegenda. Rasanya belum ke jogja kalau tidak berjalan menyusuri jalan malioboro, atau paling tidak berfoto didepan jalan malioboro. 

Jalan ini merupakan landmark kota jogjakarta, Jalan ini merupakan pusat wisata dari wisata belanja dan wisata kuliner. Jalan Malioboro juga telah dipercaya merupakan salah satu garis imajiner yang menghubungkan Keraton dengan puncak Gunung Merapi. 

Lepas dari fakta maupun mitos tersebut, jalanan ini bisa disebut jalanan yang tidak pernah tidur dari aktivitas. Mungkin memang pusat konsentrasi terbesar dari para wisatawan yang datang ke Jogja untuk berlibur. Selain menjadi pusat ekonomi, lokasi ini juga menjadi kawasan penginapan para Turis. Apalagi wajah Malioboro kini sudah Nampak lebih cantik.

Selain malioboro, anda dapat juga berunjung ke wisata sejarah seperti keraton, benteng verderberg, museum kereta keraton, taman sari.

Jika anda ingin berburu belanja barang khas jogja karta yang murah meriah, bisa berkunjung ke pasar bringharjo, sebagai pasar tradisional tertua dan terlengkap menjadikan pasar bringharjo destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika anda ke jogjakarta. Anda tidak perlu berkeliling lagi karena semua lengkap di pasar bringharjo ini.

Tentunya jalan-jalan di jogja tidak lengkap tanpa menikmati kuliner khas jogja yaitu gudeg, anda bisa mampir ke Pusat Gudeg Wijilan merupakan sebuah kampung tempat berkumpulnya 10 pendiri gudeg. 

Lokasinya berada di sebelah selatan Plengkung Tarunasara (Plengkung Wjiilan). Ibu Slamet merupakan orang pertama yang merintis usaha warung gudeg di tahun 1942. Selanjutnya warung gudeg bertambah menjadi dua yakni warung Gudeg Campur Sari dan Warung Gudeg Djuwariah yang selanjutnya dikenal dengan sbeutan Gudeg Yu Djum.

Wisata kuliner dekat Stasiun Yogyakarta bisa Anda jumpai di kampung Gudeg Wijilan. Setelah dari kampung Gudeg Wijilan Anda bisa melanjutkan perjalanan ke lokasi terdekatnya yaitu Alun-alun Kidul dan lain sebagainya.

Dan liburan anda bisa ditutup dengan menikmati wisata malam hari di alun-alun kidul. Obyek wisata ini cukup ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan khususnya sebagai wisata malam Jogja. 

Anda bisa kayuh sepeda gemerlip seru-seruan bersama dengan keluarga ataupun rombongan lainnya. Selain itu, di lokasi ini Anda juga mengikuti games seru bernama Masangin. 

Yaitu berjalan menyusur celah dari dua beringin yang berjejer di tengah alun-alun dengan cara menggunakan penutup mata hitam dan Jika berhasil, kepercayaan yang tersebar adalah keinginan bisa terkabul jika berhasil melewati permainan ini.

Nah tentunya city tour seperti ini lebih asyik jika bisa ada yang antar. Benar? Maka tidak ada salahnya jika Anda booking paket wisata Jogja 1 Hari untuk seharian jalan-jalan di Jogja kota dengan menilik banyak lokasi bersejarah dari pagi hingga malam harinya.

Yuk langsungkan liburan Anda di Yogyakarta ini. Selain Wisata Dekat Stasiun Tugu Jogja, temukan banyak wisata lainnya yuk yang seru dan super menantang! Salam dari Yogyakarta